Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Video Blogging: Tips Sederhana untuk Pemula

Video blogging adalah salah satu cara terbaik saat ini untuk berbagi informasi secara online. Hal ini bertujuan untuk mengajar, menginformasikan atau hanya untuk menghibur. Orang lain telah mengambil jalan ini untuk mempromosikan merek, produk dan jasa, pendukung mereka, atau untuk berbagi apa pun yang akan memberi pemirsa tertawa. Tidak seperti konten tertulis, video blog memudahkan untuk terhubung dengan pemirsa karena memberikan satu-satu yang merasa membawa Anda “lebih dekat” dengan subjek.

Sementara video blogging mungkin tampaknya hanya shoot- sebuah dan pasca-proses, sudah pasti lebih dari itu. Ada pedoman tertentu yang perlu Anda ikuti untuk menjadi sukses dalam hal itu. Dibutuhkan perencanaan yang matang, peralatan dan alat yang diperlukan, bakat dan seluruh banyak kreativitas! Berikut adalah beberapa tips sederhana Anda akan menemukan penting.

Pikirkan Konsep Unik

Jangan membatasi diri, berpikir di luar kotak. Datang dengan konsep yang akan membangkitkan rasa ingin tahu dan minat pemirsa. Tanyakan kepada diri sendiri, “Apakah topik saya relevan?” “Orang-orang akan menemukan konten saya berguna?” “Apakah akan memberikan hiburan saya ingin memberikan?” Jadilah kreatif dan unik. Anda dapat mengembangkan konsep sendiri atau mendapatkan inspirasi dari karya-karya orang lain dan memberikan twist Anda sendiri dan rasa sehingga Anda tidak akan keluar sebagai peniru.

Menyediakan Judul mencolok dan Ringkasan Proper

Dengan jutaan video sudah diposting secara online, sangat sulit untuk menangkap perhatian pemirsa dan membujuk mereka untuk menonton video Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui judul. Pikirkan garis sederhana, atau kadang-kadang kata catchy akan lakukan, yang akan memberikan cerita tentang konten Anda tanpa mengatakan segalanya. Selain itu, memberikan ringkasan sederhana sehingga audiens Anda akan memiliki gagasan apa yang bisa mereka harapkan dari video Anda. Jaga agar tetap pendek tetapi harus memberikan rincian yang cukup untuk membangkitkan rasa ingin tahu. Satu hal yang harus selalu diingat adalah untuk jujur. Jangan pernah memberikan gelar palsu atau ringkasan yang akan mengelabui audiens Anda, kecuali jika Anda ingin mereka mulai membenci Anda dan pra-hakim semua yang Anda lakukan.

Hindari Plagiarisme dan Menghormati Hak Cipta

Satu hal penting yang harus selalu diingat adalah untuk tidak pernah menyalin karya orang lain dan menerbitkannya sebagai Anda sendiri karena Anda bisa dituntut untuk plagiarisme. Jika Anda menemukan konten yang menarik dan Anda ingin menggunakannya pada pekerjaan Anda sendiri, selalu memberikan kredit dimana kredit ini disebabkan; memberikan atribut sumber atau referensi. Terkait hal ini, tidak pernah posting atau menyertakan konten berhak cipta untuk pekerjaan Anda tanpa meminta izin dari produsen atau penulis. Pelanggaran hak cipta dapat membuat Anda menjadi stres, kekacauan yang serius.

Nikmati Apa yang Anda Lakukan

Video blogging bukanlah kegiatan satu sisi. Sementara orang-orang belajar dan dihibur oleh pekerjaan Anda, Anda juga harus bersenang-senang melakukannya. Jika Anda tidak menemukan sukacita di dalamnya, itu mungkin mencerminkan pada pekerjaan Anda, sehingga video yang membosankan dan tak bernyawa.

Video blogging telah pasti menjadi cara yang sangat efektif untuk berkomunikasi dan menjual ide atau produk. Ini adalah alat yang hebat untuk terhubung dengan pemirsa. Jadi, jika Anda tertarik dalam memperluas kemungkinan di dunia maya melalui blog video, kemudian pergi untuk itu! Manfaatkan media sosial untuk menyuarakan ide-ide dan perasaan! Hanya ingat bahwa ada aturan tertentu dan peraturan yang perlu diperhatikan untuk menghindari masuk ke situasi berantakan. Nikmati!

Call Now Button